Logo Bloomberg Technoz

Mahfud MD Akui 'Terima Kasih Jokowi' Sinyal Mundur dari Kabinet

Redaksi
24 January 2024 05:45

Menko Polhukam Mahfud MD, Kamis (23/11/2023). (Tangkapan Layar Youtube tvMu Channel)
Menko Polhukam Mahfud MD, Kamis (23/11/2023). (Tangkapan Layar Youtube tvMu Channel)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD mengakui pernyataan terima kasih kepada Presiden Jokowi menjadi sinyal dia bersiap mundur dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud MD mengakui ia akan segera mundur dari kabinet Jokowi-Ma'ruf pada saat yang tepat.

"Kalau anda cermati, isyarat itu sudah saya sampaikan pada penutupan debat kemarin. Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk saya 4,5 tahun lalu menjadi Menko Polhukam," terang Mahfud dalam sebuah diskusi di Semarang, Selasa (23/1/2024).

Mahfud setidaknya mengungkap alasan tidak mengundurkan diri pada hari ini--seperti rumor--yang belakangan beredar. Salah satunya, Mahfud MD ingin memberikan contoh bahwa calon presiden maupun wakil presiden bisa untuk tidak menggunakan perangkat dan fasilitas negara untuk tujuan kampanye.

"Ini sudah tiga bulan (kampanye), saya tidak menggunakan fasilitas negara. Saya masih berkantor di Kementerian Polhukam, masih bekerja [sebagai menteri]," tegas dia.

Rumor Mahfud MD akan pamit dari posisi menko polhukam menyeruak beberapa waktu terakhir. Hal tersebut tidak terlepas dari saran yang disampaikan pasangannya yang juga Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo.