Logo Bloomberg Technoz

3 Merek HP Keluaran Transsion, Apa Kelebihannya?

Muhammad Fikri
23 January 2024 16:45

Ilustrasi aplikasi di smartphone atau ponsel. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi aplikasi di smartphone atau ponsel. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Transsion Holdings merupakan produsen baru pada kalangan ponsel pintar Android asal China yang menjadi kuda hitam bagi para pesaing bisnis ponsel pintar lainnya seperti Apple, Samsung, hingga Xiaomi. Transsion Holding mengeluarkan tiga brand ponsel pintar Android, diantaranya Infinix, TECHNO, dan itel.

Brand smartphone Transsion menyasar target pasar masyarakat menengah kebawah dan menawarkan dengan harga terjangkau. Dilansir dari International Data Corporation (IDC), Transsion mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 68% pada akhir kuartal tahun 2023.

Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai brand-brand tersebut.

Infinix

Infinix didirikan pada tahun 2013. Target pasar Infinix adalah kalangan menengah ke bawah. Infinix menghadirkan performa tinggi dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik pembeli.

Salah satu ponsel Infinix yang sempat ramai dipasar ponsel android adalah Infinix Note 30 Pro. Ponsel tersebut memiliki spesifikasi 68 watt fast charging, dan 15 watt wireless charge dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Infinix Note 30 Pro dilengkapi dengan prosesor helio G99 ultra power, dan dilengkapi dual speaker yang didukung JBL dan Hi-Res. Ponsel tersebut dilengkapi layar AMOLED eye-care display, serta refresh rate mencapai hingga 120 Hz. Infinix Note 30 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp2,6 juta.