Logo Bloomberg Technoz

Rusia Tutup Dua Bandara Imbas Ancaman Drone Ukraina

Redaksi
15 May 2024 19:40

Jadi Bandara Tersibuk, Soetta Layani 658 Ribu Penumpang Mudik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Jadi Bandara Tersibuk, Soetta Layani 658 Ribu Penumpang Mudik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rusia mengatakan pada Rabu (15/5/2024) bahwa bandara utama di dekat kota Kazan, 1.000 kilometer (620 mil) dari Ukraina, telah ditutup untuk sementara waktu setelah wilayah tersebut menjadi target serangan drone Ukraina.

Pasukan Ukraina dalam beberapa minggu terakhir telah meningkatkan serangan udara di wilayah perbatasan Rusia, namun juga mampu menyerang target yang berada jauh di dalam wilayah Rusia.

Melansir Al Arabiya, Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa mereka telah menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak Ukraina di atas wilayah tengah Tatarstan, tetapi tidak menjelaskan apa yang menjadi target serangan tersebut.

Dua bandara di wilayah tersebut, termasuk di pusat utama Kazan, ditutup sementara pada waktu yang sama, demikian diumumkan oleh badan penerbangan Rusia, Rosaviatsia.

"Untuk memastikan keamanan pesawat sipil, pembatasan sementara telah diberlakukan pada pekerjaan dua bandara di Tatarstan--Kazan dan Nizhnekamsk," kantor berita negara mengutip pernyataan badan tersebut.