Logo Bloomberg Technoz

AS Pertimbangkan Kirim Baterai Rudal Patriot Lainnya ke Ukraina

News
15 May 2024 19:00

Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)
Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)

Alberto Nardelli, Jennifer Jacobs, dan Natalia Drozdiak - Bloomberg News

Bloomberg, Pemerintahan Biden sedang berupaya untuk mengirimkan satu baterai pertahanan udara Patriot tambahan ke Ukraina, orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan, sementara AS dan sekutunya berjuang untuk memenuhi permintaan negara itu akan lebih banyak senjata untuk menangkis serangan Rusia yang semakin intensif.

AS sedang berusaha untuk mengirim satu baterai bersama dengan radar, menurut orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sedang membicarakan masalah pribadi. Sekutu-sekutu Eropa Ukraina juga sedang menyusun rencana untuk mengirimkan sistem pertahanan udara tambahan kepada Kyiv dari persediaan mereka, kata orang-orang itu.

Minggu ini di Kyiv, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Antony Blinken bahwa negaranya membutuhkan dua sistem Patriot hanya untuk Kharkiv, lokasi serangan Rusia yang baru.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih dan Pentagon tidak segera memberikan komentar.