Logo Bloomberg Technoz

Rumah Firli Bahuri Digeledah Polisi, KPK Nyatakan akan Kooperatif

Dovana Hasiana
27 October 2023 09:10

Juru Bicara KPK Ali Fikri saat konfrensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Juru Bicara KPK Ali Fikri saat konfrensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan menghormati proses penggeledahan oleh polisi di kediaman Ketua KPK Firli Bahuri. Hal itu terkait penyidikan umum yang sedang dilakukan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri. Sebelumnya Firli diperiksa terkait dugaan pemerasan penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

“KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itupun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada Bloomberg Technoz, Jumat (27/10/2023). 

Ali mengatakan, sebelumnya, Firli Bahuri juga sudah kooperatif sudah hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Selain Firli, Ali melanjutkan, beberapa pegawai KPK lainnya juga kata dia kooperatif telah memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan.

“Serta KPK juga beberapa waktu lalu telah menyampaikan dokumen-dokumen yang diminta penyidik Polda Metro Jaya,” tambah dia.