Logo Bloomberg Technoz

LinkedIn Kembangkan Fitur Game di Platform

Redaksi
18 March 2024 16:20

Seorang gamer bertanding di festival digital Dreamhack di Moskow, Rusia. (Andrey Rudakov/Bloomberg)
Seorang gamer bertanding di festival digital Dreamhack di Moskow, Rusia. (Andrey Rudakov/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Media sosial para profesional dan perekrutan, LinkedIn, memilih untuk merambah fitur baru: game. Perusahaan yang menjadi bagian dari Microsoft itu, dikabarkan tengah menyiapkan pengalaman baru bagi pengguna, yaitu pengalaman bermain game yang baru.

TechCrunch memberi laporan pertama atas peluang perluasan fitur LinkedIn, dengan jenis game sederhana, puzzle-mania. Permainan yang tengah disiapkan disebut “Queens”, “Inference”, dan “Crossclimb”.

Game Crossclimb. (Dok: Tangkapan layar X/@nima_owji)

Fitur game tidak berarti pivot 360 derajat, para peneliti aplikasi telah mulai menemukan kode yang mengarah pada pekerjaan yang dilakukan LinkedIn.

Game secara teratur menjadi salah satu aplikasi terpopuler untuk ponsel dan PC - baik dari segi pendapatan maupun keterlibatan - dan game kasual berbasis teka-teki telah menjadi salah satu kategori terpopuler di kalangan pengguna ponsel.

Platform non-game memang telah lama memanfaatkan fakta-fakta ini untuk meningkatkan lalu lintas mereka sendiri - bisa dibilang sebuah tren yang mendahului internet, jika Anda memikirkan popularitas teka-teki silang dan teka-teki lainnya di koran dan majalah.