Logo Bloomberg Technoz

Akankah Harga Bitcoin Tembus Rp1,2 Miliar per Koin?

Redaksi
18 March 2024 12:10

Bitcoin.
Bitcoin.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Minggu lalu aset kripto Bitcoin nyaris menyentuh angka Rp1,15 miliar atau sekitar US$73.717, sebelum akhirnya terkoreksi cukup dalam, 6,3% dan kembali meninggalkan zona US$70.000-an. Akahkan Bitcoin punya daya juang untuk kembali ke level terbaiknya, atau bahkan akan tembus rekor ke Rp1,2 miliar?

Chief Executive Officer (CEO) Binance, Richard Teng, Bitcoin masih mempercayai bahwa Bitcoin, aset digital paling berharga di dunia itu akan kembali mencatatkan rekor harga baru sepanjang sejarah di level US$80.000 atau sekitar Rp1,24 miliar.

Dukungan aliran dana ke industri kripto oleh investor institusi jadi penyebabnya. Pemilik dana baru saja memulai menggelontorkan dana ke pasar, kata dia dalam sebuah kesempatan di Bangkok, Thailand.

“Dengan pasokan berkurang dan permintaan terus datang,” ucap dia, dengan pandangan lebih optimis lebih dari US$80.000 akan dicapai Bitcoin, meski dalam perjalanannya akan dipenuhi gejolak naik turun.

Artinya, selama perjalanan kenaikan Bitcoin tidak akan selalu berjalan mulus. Faktor turunnya harga terjadi efek adanya kekhawatiran kelompok pemisis bahwa bubble akan terjadi dalam waktu dekat.