Logo Bloomberg Technoz

Salah satu dari mereka, Nima Owji, mengatakan bahwa salah satu ide yang tampaknya sedang dieksperimenkan oleh LinkedIn adalah skor pemain diatur berdasarkan tempat kerja, dan perusahaan-perusahaan akan “diberi peringkat” berdasarkan skor tersebut.

Kabar eksistensi LinkedIn ke ranah game menjadikannya mirip seperti Facebook, seperti disampaikan Marcus Cvjeicanin, merespon Nima Owji, pihak yang turut membocorkan peluang LinkedIn Game.

LinkedIn di China (Sumber: Bloomberg)

Respons lain adalah, “Game bagi banyak orang jadi distraksi. Tapi bisa juga game sebagai faktor untuk meningkatkan traffic ke situs LinkedIn.  Banyak platform non-game yang mengadopsi daya tarik game untuk memikat pengguna,” tulis pemilik akun X The Intense Kid.

Game Blueprint. (Dok: Tangkapan layar X/@nima_owji)

LinkedIn mengamini tengah mempersiapkan game, dengan waktu peluncuran yang belum disampaikan. “Kami sedang bermain-main dengan menambahkan permainan berbasis teka-teki dalam pengalaman LinkedIn untuk membuka sedikit kesenangan, memperdalam hubungan, dan mudah-mudahan memicu kesempatan untuk percakapan," kata juru bicara 

Microsoft juga memiliki bisnis game lewat beberapa anak usahanya, seperti  Xbox, Activision Blizzard dan ZeniMax - menghasilkan pendapatan sebesar $7,1 miliar pada kuartal terakhir, melewati pendapatan Windows untuk pertama kalinya.

Tidak disebutkan apakah Microsoft terlibat dalam proyek game di LinkedIn.

(wep)

No more pages