Logo Bloomberg Technoz

10 Pekerjaan di RI yang Tawarkan Gaji Ratusan Juta Sebulan

Redaksi
12 March 2024 12:50

Ilustrasi pekerja di Inggris. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pekerja di Inggris. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gaji bukanlah sekadar angan-angan belaka bagi setiap pencari pekerjaan. Sebaliknya, gaji menjadi fondasi utama yang sangat dipertimbangkan oleh setiap individu dalam mencari pekerjaan yang sesuai.

Hal ini tidak mengherankan mengingat semua orang memiliki keinginan untuk mendapatkan penghasilan yang menggiurkan dari hasil kerja keras mereka.

Profesi dengan Gaji Bulanan Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Bayangkan mendapatkan gaji bulanan yang mencapai ratusan juta Rupiah - ini bukanlah sekadar mimpi di siang bolong. Beberapa profesi tertentu bahkan menawarkan tingkat kompensasi yang cukup tinggi untuk memungkinkan seseorang mengganti mobil setiap bulan.

Tingkat Kompensasi yang Tinggi di Indonesia

Tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mencari pekerjaan dengan gaji fantastis. Di Indonesia sendiri, beberapa profesi menawarkan tingkat kompensasi yang jauh melampaui Upah Minimum Regional (UMR). Berdasarkan laporan dari Michael Page, berikut adalah daftar beberapa profesi di Indonesia yang dikenal dengan gaji tertinggi mereka.

  • Level Corporate Suite (C-Suite)

Pekerjaan di level corporate suite, seperti Chief Executive Officer, Chief Financial Officer, dan Chief Operating Officer, menawarkan gaji fantastis. Di berbagai disiplin ilmu seperti Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan, hingga Industri & Manufaktur, gaji bulanan untuk level ini berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 250 juta.

  • Direktur Risiko (Risk Director)