Logo Bloomberg Technoz

Diperiksa KPK, Kepala Bea Cukai Makassar Bantah Hidup Glamor

Sultan Ibnu Affan
14 March 2023 17:51

Andhi Pramono, Kepala Kantor Bea Cukai kota Makassar usai diperiksa KPK soal harta kekayaannya, Selasa (14/3/2023).
Andhi Pramono, Kepala Kantor Bea Cukai kota Makassar usai diperiksa KPK soal harta kekayaannya, Selasa (14/3/2023).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Bea dan Cukai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Andhi Pramono diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (14/3/2023). Dia memenuhi panggilan KPK untuk memberikan klarifikasi terkait harta kekayaannya kepada tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

Setelah diperiksa selama kurang lebih sekitar 6 jam,  Andhi mengucapkan terima kasihkepada KPK terhadap hasil pemeriksaan dirinya yang dinilai sangat kooperatif dan profesional.

“Saya telah berterima kasih kepada KPK yang telah memeriksa saya hari ini. Saya telah diperiksa secara kooperatif dan profesional,” kata Andhi saat ditemui wartawan usai diperiksa KPK, Jakarta,  Selasa (14/3/2023).

Dia mengatakan telah melaporkan harta kekayaannya secara lengkap dan tepat waktu. Ia juga menepis kabar soal informasi yang beredar terhadap diri dan keluarganya yang belakangan tengah disorot soal gaya hidupnya yang glamor.

“Untuk hal-hal yang viral terhadap diri saya yang mungkin soal rumah yang itu, bukan dari hasil foto saya. Tapi memang sengaja diambil oleh media. Itu adalah rumah yang ditempati orangtua saya sudah lama dan belum diberikan waris kepada saya. Sehingga saya berada di situ menjaga orang tua saya,” kata Andi.