Logo Bloomberg Technoz

Berharta Rp13 M, Kepala Bea Cukai Makassar Diselisik KPK

08 March 2023 18:26

Gedung Bea Cukai ( Dok beacukai.go.id )
Gedung Bea Cukai ( Dok beacukai.go.id )

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harta kekayaan milik Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Andhi disebut-sebut memiliki nilai kekayaan tidak wajar seperti dua PNS Kementerian Keuangan lainnya yakni Rafael Alun Trisambodo dan Eko Darmanto.

"Kemenkeu sudah menerima laporannya, dan akan segera dilakukan investigasi terkait hal itu," ujar Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan kepada Bloomberg Technoz, Rabu (8/3/2023).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun juga telah menerima laporan hasil analisis (LHA) terkait harta Andhi Pramono dan berencana memanggil yang bersangkutan pekan depan. Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan LHA milik Andhi Pramono telah diterima pihaknya sejak Maret 2022. Laporan itu akan ditindaklanjuti.

"Hari ini kita juga dapat informasi ada di media sosial itu ya Bea cukai Makassar saudara APR. LHA sudah kirim laporan ke KPK Maret 2022 dan sudah kita tindaklanjuti," kata Pahala, Rabu (8/3/2023).

Nama Andhi viral di media sosial usai sebuah postingan di Twitter memperlihatkan sebuah rumah mewah di kawasan Cibubur yang diduga miliknya.