Logo Bloomberg Technoz

KPK Akan Panggil Kepala Bea Cukai Makassar Pekan Depan

Sultan Ibnu Affan
10 March 2023 17:56

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, JakartaKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berencana memanggil Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar, Andhi Pramono pekan depan. Pemanggilan tersebut imbas profilnya yang kini menjadi sorotan publik usai tercatat memiliki harta senilai Rp 13 miliar. Selain itu, aparatur sipil negara ini juga memiliki gaya hidup mewah bersama keluarganya.

Informasi pemanggilan tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan. “(pemeriksaannya) kalau tidak Selasa, Kamis pekan depan,” kata Pahala saat dihubungi Bloomberg Technoz, Jumat (10/3/2023).

Pahala mengatakan bahwa KPK telah menerima laporan hasil analisis keuangan (LHA)  dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sejak maret 2022 lalu. Kepala PPATK Ivan Yustiavandana juga mengonfirmasi penyerahan LHA tersebut. "Iya, sejak awal 2022. Atas nama yang bersangkutan," kata Ivan.

Lebih lanjut, Pahala juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga tengah mencari data tambahan untuk kemudian akan dimintai klarifikasi kepada Andhi Pramono pada pekan depan.

“Hari ini kita sudah mulai mencari data tentang beliau, dari perbankan, asuransi, dari BPN, itu kita cari. ,” lanjut Pahala.