Logo Bloomberg Technoz

Daftar Suku Bunga Deposito Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, BTN

Azura Yumna Ramadani Purnama
11 January 2024 17:50

Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri
Ilustrasi Bank BRI, BCA dan Bank Mandiri

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjelaskan suku bunga adalah balas jasa yang diberikan kepada nasabah yang membeli atau menjual produknya. Dalam hal ini, suku bunga bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu suku bunga simpanan dan suku bunga pinjaman.

“Bunga simpanan adalah balas jasa dari bank kepada nasabah atas jasa nasabah menyimpan uangnya di bank," tulis situs resmi OJK dikutip, Kamis (11/1/2024).

Selanjutnya, deposito merupakan bentuk investasi yang ditawarkan oleh bank, simpanan ini pencairannya hanya bisa dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu sesuai dengan kebijakan masing-masing bank.

Berikut adalah daftar lengkap suku bunga deposito Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, BTN pada 2024, dilansir dari situs resmi masing-masing bank:

Bank Mandiri

Bank Mandiri memiliki suku bunga deposito yang sama pada seluruh tier deposito, dalam hal ini Mandiri membagi dua jenis deposito berdasarkan waktu pembayaran bunga. Berikut ini daftar lengkap suku bunga deposito Bank Mandiri.

  • Deposito Rupiah dengan bunga dibayar bulanan dan saat jatuh tempo (1 bulan: 2,25%, 3 bulan: 2,25%, 6 bulan: 2,50%, 12 bulan: 2,50 %).
  • Deposito rupiah dengan bunga dibayar di muka (1 bulan: 2,24%, 3 bulan: 2,23%, 6 bulan: 2,46%, 12 bulan: 2,43%).

Bank Central Asia (BCA)