Logo Bloomberg Technoz

“Terdapat juga alat ukur yang tidak memenuhi perizinan, beberapa produk termasuk mainan anak elektronik yang tidak punya manual kartu garansi, label Bahasa Indonesia, dan tidak ada SNI (Standar Nasional Indonesia),” ujar Airlangga bulan Oktober.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjabarkan, Bea Cukai bersama PKTN dan Bareskrim Polri telah melaksanakan operasi bersama, menindaklanjuti arahan dari rapat kabinet untuk melakukan pengetatan arus barang impor khususnya untuk tekstil. 

Hasilnya, Bea Cukai, PKTN dan Bareskrim telah berhasil melakukan penindakan terhadap 638 bal pakaian bekas (ballpress) yang berasal di antaranya dari Pasar Senen dan Pasar Gedebage.

“Dari Pasar Senen ada dua truk (berisi) 113 bal, dari Bandung di Pasar Gedebage 221 bal. Jakarta selain Pasar Senen ada 200 bal tambahan dan khusus Pasar Senen, yang dilakukan penindakan pada 12 Oktober, didapatkan lagi 104 bal. Ini adalah operasi yang dilakukan dengan penindakan 638 bal pakaian bekas,” pungkas Sri Mulyani. 

(dov/wep)

No more pages