Logo Bloomberg Technoz

Surya Paloh Ungkap Hati Hancur Usai Johnny G Plate Tersangka

Sultan Ibnu Affan
17 May 2023 17:27

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan kesedihan usai Sekjen NasDem Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi paket 1-5 proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau korupsi Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2020 dan 2022. Namun bagaimana pun kata dia, partainya menghormati penegakan hukum.

"Kami berupaya untuk kami tetap tegar bisa tersenyum dengan teman-teman semuanya. Kalau teman-teman bisa memahami sesungguhnya dalam nurani saya ada kesedihan. Saya memahami kasus seperti ini bukan pertama yang dihadapi oleh partai tapi yang terjadi kali ini kepada saudara Sekjen DPP NasDem saudara Johnny kami berduka," kata Surya Paloh dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Surya namun menyesalkan jika Johnny G Plate diperlakukan dengan tangan terikat digiring ke mobil tahanan dengan kapasitas sebagai seorang menteri.

"Ditetapkannya saudara Johnny Plate sebagai tersangka adalah bagian proses hukum yang harus dilalui. Apa sikap NasDem? Jelas tak berbeda dari komitmen awal partai didirikan ingin menegakkan prinsip hukum yang berkeadilan," kata dia lagi.

Surya juga mengatakan pihaknya juga akan menerima langkah reshuffle yang akan dilakukan setelah menteri dari partainya itu terjerat kasus korupsi BTS Bakti Kominfo tersebut. NasDem kata dia tidak akan mengajukan calon nama menteri apabila tidak diminta oleh Presiden Joko Widodo.