Logo Bloomberg Technoz

Bukan Hak Angket, Hadi Ungkap Isi Pertemuan dengan Mahfud MD

Pramesti Regita Cindy
22 February 2024 14:40

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (Dok: Atrbpn.go.id)
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (Dok: Atrbpn.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyambangi kediaman Mahfud MD di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Bukan perihal hak angket, pertemuan yang berjalan kurang dari satu jam itu lebih banyak membahas mengenai langkah Kementerian Polhukam ke depan. Seperti diketahui, Hadi sebelumnya meminta para elite politik untuk menahan ide hak angket kecurangan pemilu demi kondusivitas.

"Membicarakan terkait dengan langkah yang belum dilaksanakan atau yang sudah berjalan di kementerian di Polhukam. Dan beliau memberikan gambaran dan arahan banyak sekalian," ujar Hadi kepada awak media selepas pertemuan tertutup keduanya, Kamis (22/2/2024).

"Mudah-mudahan dengan informasi yang baik ini dari prof Mahfud, saya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadi permasalahan semua sudah disampaikan ke saya," sambungnya.

Meski hanya akan mengemban tugas sebagai Menko Polhukam kurang dari satu tahun atau lebih tepatnya 8 bulan, tetapi Hadi mengaku telah diberikan  kemudahan informasi dan arahan-arahan yang jelas oleh Mahfud. Hadi bahkan mengklaim telah ada peta jalan kerjanya.