Logo Bloomberg Technoz

Staf Bandara Mogok Kerja, Perjalanan di Jerman Alami Gangguan

News
01 February 2024 14:50

Bandara Brandenberg Berlin membatalkan semua jadwal penerbangan menyusul aksi mogok kerja pekerja bandara (Bloomberg)
Bandara Brandenberg Berlin membatalkan semua jadwal penerbangan menyusul aksi mogok kerja pekerja bandara (Bloomberg)

Kate Duffy - Bloomberg News

Bloomberg, Para pelancong di Jerman diperingatkan untuk bersiap-siap menghadapi penundaan dan pembatalan penerbangan karena staf keamanan di bandara-bandara terbesar di negara tersebut mogok kerja selama satu hari setelah negosiasi gaji yang gagal.

Deutsche Lufthansa AG mengatakan kepada para penumpang untuk menghindari perjalanan ke 10 bandara pada Kamis, termasuk ke pusat utamanya di Frankfurt, karena aksi mogok yang diserukan oleh serikat pekerja Verdi menutup area keberangkatan dan melumpuhkan pos-pos pemeriksaan keamanan.

Bandara-bandara termasuk Berlin, Stuttgart, dan Hamburg membatalkan semua penerbangan yang akan berangkat pada Kamis, sementara Bandara Frankfurt mengatakan bahwa aksi mogok kerja tersebut akan menyebabkan "gangguan besar dan pembatalan penerbangan."  

Sektor transportasi Jerman telah mengalami kekacauan perjalanan karena para pekerja mulai dari staf bandara hingga masinis kereta api melakukan aksi mogok kerja. Serikat-serikat pekerja menuntut gaji yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik karena kekurangan pekerja terampil dan inflasi yang melonjak melumpuhkan industri di seluruh negeri.