Logo Bloomberg Technoz

Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi Bertemu Jokowi Besok di Bogor

Ezra Sihite
22 May 2023 12:20

Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (Ali Mohammadi/Bloomberg)
Presiden Iran, Ebrahim Raisi. (Ali Mohammadi/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi dan ibu negara Iran Jamileh Alamolhoda akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023. Rencananya, Presiden Raisi akan diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (23/5/2023) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Diketahui pejabat yang akan mendamping Presiden Iran antara lain Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan serta sejumlah Wakil Menteri dan Pimpinan l​embaga pemerintah.

Kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015 silam. Pada saat itu Presiden Hassan Rouhani sekalian menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia-Afrika. Sementara itu Presiden Joko Widodo berkunjung ke Iran pada 14 Desember 2016.

Presiden Raisi dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di Jakarta sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Selanjutnya, Presiden Raisi juga diagendakan pertemuan dengan Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI serta berkunjung ke Masjid Istiqlal, dilansir dari keterangan resmi Kemlu RI, Senin (22/5/2023).