Logo Bloomberg Technoz

The Fed Tak akan Terburu-buru Pangkas Bunga Acuan

News
28 March 2024 06:40

Anggota Dewan Gubernur Federala Reserve Christopher Waller (Al Drago/Bloomberg)
Anggota Dewan Gubernur Federala Reserve Christopher Waller (Al Drago/Bloomberg)

Craig Torres dan Alexandra Harris - Bloomberg News

Bloomberg, Pejabat Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) Christopher Waller mengatakan tidak perlu terburu-buru untuk menurunkan suku bunga, menekankan bahwa data ekonomi baru-baru ini menjamin penundaan atau pengurangan jumlah pemangkasan yang terlihat tahun ini.

Waller menyebut angka inflasi baru-baru ini "mengecewakan" dan mengatakan dia ingin melihat "setidaknya beberapa bulan data inflasi yang lebih baik" sebelum melakukan pemangkasan. Dia menunjuk pada ekonomi yang kuat dan perekrutan yang kuat sebagai alasan lebih lanjut mengapa the Fed memiliki ruang untuk menunggu untuk mendapatkan keyakinan bahwa inflasi berada di jalur yang berkelanjutan menuju target 2%.

"Dalam pandangan saya, adalah tepat untuk mengurangi jumlah penurunan suku bunga secara keseluruhan atau mendorongnya lebih jauh ke masa depan sebagai tanggapan terhadap data baru-baru ini," kata Waller dalam pidato yang telah dipersiapkan pada Rabu di depan Economic Club of New York yang berjudul There's Still No Rush.

"Saya melihat output ekonomi dan pasar tenaga kerja menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan, sementara kemajuan dalam mengurangi inflasi telah melambat," tambahnya. "Karena tanda-tanda ini, saya melihat tidak ada yang terburu-buru dalam mengambil langkah untuk mulai melonggarkan kebijakan moneter."