Logo Bloomberg Technoz

Bursa Capres AS: Tanding Ulang Biden Vs Trump Kian Dekat

News
07 March 2024 15:50

Joe Biden vs Donald Trump. (Sumber: Bloomberg)
Joe Biden vs Donald Trump. (Sumber: Bloomberg)

Justin Sink, Jordan Fabian dan Nancy Cook - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden AS Joe Biden dan Donald Trump siap bertarung kembali dalam pemilihan umum (pemilu). Pertemuan keduanya tidak banyak dinantikan oleh warga AS, yang juga berusaha dihindari oleh para donor Wall Street.

Baik Biden maupun rivalnya dari Partai Republik, Trump, menang di hampir setiap pencalonan Super Tuesday, dengan kemenangan di Virginia, North Carolina, Tennessee, dan Utah, yang menunjukkan pengaruh mereka terhadap partai politik masing-masing. Super Tuesday merupakan pemilu pendahuluan untuk menentukan calon presiden bagi Partai Republik dan Demokrat yang dilakukan secara serentak di 15 negara bagian.

Kontestan lain dari Partai Republik, Nikki Haley, menghentikan kampanyenya pada Rabu (06/03/2024) setelah mengalami kekalahan besar. Dia hanya berhasil meraih kemenangan kecil di Vermont, meskipun mendapat dukungan dari sejumlah miliarder termasuk Stan Druckenmiller dan Charles Koch.

Donald Trump dominasi Super Tuesday. (Sumber: Bloomberg)

Sementara alternatif lain yang layak dari Biden tidak pernah muncul. Lawan utamanya, Dean Phillips, tidak punya peluang. Tidak peduli seberapa sering investor Bill Ackman mengatakan sebaliknya.