Logo Bloomberg Technoz

Sutradara Lee Won-tae mendesak pembentukan undang-undang untuk melindungi hak asasi manusia individu yang sedang diselidiki dan untuk menjamin kerahasiaan informasi terkait penyelidikan pidana.

"Meskipun prosedur penyelidikan dalam kasus ini secara hukum benar, pemerintah dan Majelis Nasional tidak boleh diam," katanya, menyerukan pembentukan undang-undang untuk menjamin hak asasi manusia tersangka terhadap hak masyarakat untuk mengetahui.

Kelompok tersebut berencana untuk mengajukan pernyataan ini kepada Ketua Majelis Nasional Kim Jin-pyo, Kepolisian Nasional, dan jaringan penyiaran yang dikelola negara, KBS.

Sebanyak 2.000 orang yang terlibat dalam industri ini, termasuk yang terafiliasi dengan 29 asosiasi yang mewakili pembuat film, aktor, manajer, dan posisi lainnya, berkolaborasi dalam penyusunan pernyataan ini. Aktor Song Kang-ho, yang memainkan peran utama dalam film Parasite juga mendukung pernyataan tersebut.

Kelompok tersebut berencana untuk terus bekerja sama untuk pembentukan "undang-undang pencegahan Lee Sun-kyun," kata para anggotanya.

(spt)

No more pages