Logo Bloomberg Technoz

Sutradara Parasite Desak Penyelidikan Kasus Lee Sun-kyun

Septiana Ledysia
13 January 2024 13:00

Lee Sun-kyun, bintang film Parasite. (Sumber: Instagram agensi HODU&U Entertainment)
Lee Sun-kyun, bintang film Parasite. (Sumber: Instagram agensi HODU&U Entertainment)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sutradara film Parasite Bong Joon-ho dan anggota Industri budaya dan hiburan Korea Selatan meminta untuk dilakukan penyelidikan terhadap penanganan kasus narkoba mendiang aktor Lee Sun-kyun.

Dalam jumpa pers yang dilansir dari Yonhap News, para pembuat film, aktor dan seniman juga mendesak penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kematian Lee Sun-kyun. Di antara mereka yang hadir dalam jumpa pers adalah aktor Kim Eui-sung, penyanyi-penulis lagu Yoon Jong-shin, dan sutradara Jang Hang-jun.

"Kami mendesak penyelidikan menyeluruh untuk menentukan apakah ada kesalahan dalam keamanan informasi polisi dalam dua bulan sejak bocornya informasi pertama tentang penyelidikan terhadap almarhum aktor hingga kematiannya," kata Bong.

Sutradara tersebut juga mempertanyakan beberapa laporan berita yang mengungkap rincian penyelidikan narkoba Lee Sun-kyun, mengatakan bahwa penyelidikan diperlukan untuk menentukan bagaimana informasi rahasia tersebut bocor ke media.

"Kami menuntut kebenaran yang jelas tentang apakah secara hukum benar bagi polisi untuk mengumumkan jadwal penampilan polisi almarhum aktor kepada pers," kata Bong, menyoroti upaya untuk mencegah "korban kedua atau ketiga" setelah Lee.