Logo Bloomberg Technoz

Zulhas Mengaku Jadi Lambat Berpikir karena Seringnya Kampanye

Dovana Hasiana
04 January 2024 18:10

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution. (Dok. Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution. (Dok. Humas Kemendag)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan 'Zulhas' mengatakan bahwa dirinya menjadi semakin lambat berpikir dalam merespons isu perdagangan. Hal itu gara-gara aktivitas kampanye yang semakin menyibukkan dan sering dilakukan akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Zulhas saat tidak bisa menjawab ketika ditanya mengenai isu-isu perdagangan dalam agenda "Konferensi Pers Capaian Kinerja 2023 dan Outlook Perdagangan 2024". 

Awalnya, Zulhas ditanya mengenai kelanjutan isu Daihatsu termasuk soal maraknya pemberitaan dugaan skandal uji keselamatan kendaraan merek Daihatsu. Hal ini terungkap dalam laporan investigasi yang dilakukan Daihatsu Motor Co.Ltd dengan melibatkan investigator Komite Pihak Ketiga Independen, Rabu (20/12/2023). 

“Daihatsu itu isu apa? Saya telat ini, Daihatsu ini saya tidak mengikuti yang Daihatsu,” ujar Zulhas dalam agenda Konferensi Pers Capaian Kinerja 2023 dan Outlook Perdagangan 2024 di kantor Kemendag, Jakarta pada Kamis (4/1/2024). 

Kemudian, Direktur Jenderal Perlindungan Tertib Niaga (Dirjen PKTN) Kemendag Moga Simatupang membantu Zulhas untuk menjawab mengenai perkembangan isu tersebut di Indonesia.