Logo Bloomberg Technoz

Ditanya soal Pertemuan dengan Firli, SYL: Aku Masih Diborgol

Pramesti Regita Cindy
17 November 2023 17:40

Mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Mantan Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir saat konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tersangka kasus korupsi saweran Kementan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali menjalani pemeriksaan di KPK. Usai diperiksa lebih dari dua jam, dia keluar dari ruangan penyidik. SYL mantan Menteri Pertanian (Mentan) itu sempat ditanyai perihal pertemuannya dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Diketahui, foto SYL dan Firli beredar sebelumnya. Kemudian ada kasus dugaan pemerasan oleh Firli terhadap SYL. Namun saat ditanya pertemuan dengan Ketua KPK, SYL tak menjawab pertanyaan. Dia malah merespons dengan jawaban yang bagai mengasihani diri.

“Saya habis diperiksa. Tanya aja pemeriksa. Aku masih diborgol,” kata SYL ketika ditanyakan soal pertemuan dengan Firli itu, di gedung Merah-Putih KPK Jakarta, Jumat (17/11/2023). 

Padahal sebelumnya SYL diduga mengakui bahwa dirinya pernah bertemu dengan Firli. Pertemuan dilakukan tak hanya di lapangan bulu tangkis tetapi juga di rumah Kertanegara nomor 46, Jakarta Selatan. Disebut bahwa pengakuan terjadi saat SYL telah menjalani pemeriksaan di KPK pada Senin (30/10/2023). 

“Ya tanya Polda, tanya Polda,” terangnya pada saat itu.