Logo Bloomberg Technoz

Turunnya Minat Barang Mewah Ancam Pendapatan Burberry

News
16 November 2023 19:30

Jaket Burberry. (Sumber: Bloomberg)
Jaket Burberry. (Sumber: Bloomberg)

Angelina Rascouet - Bloomberg Technoz

Bloomberg, Burberry Group Plc memperingatkan bahwa target pendapatan tahun ini mungkin tidak tercapai setelah penjualan pembuat mantel trench asal Inggris ini hampir tidak tumbuh pada kuartal terbaru.

Perusahaan mengatakan pada hari Kamis bahwa jika permintaan yang semakin lemah berlanjut, kemungkinan besar tidak akan mencapai proyeksi penjualan untuk tahun ini dan pendapatan kemungkinan akan berada di ujung bawah rentang panduannya. Saham turun sebanyak 11%, penurunan intraday terbesar dalam lebih dari tiga tahun.

Chief Executive Officer Burberry Group Plc, Jonathan Akeroyd. (Sumber: Bloomberg)

Chief Executive Officer Jonathan Akeroyd mencoba meningkatkan daya tarik merek tersebut dengan menunjuk desainer Daniel Lee tahun lalu untuk menyegarkan popularitasnya, tetapi upaya tersebut datang di tengah perlambatan global dalam permintaan barang mewah.

LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE, kelompok barang mewah terbesar dan pemilik Christian Dior dan Loro Piana, melewatkan perkiraan untuk unit barang fashion dan kulit kuncinya bulan lalu. Meskipun begitu, pesaing lainnya terbukti lebih tangguh, seperti pembuat tas Birkin, Hermes International.