Logo Bloomberg Technoz

Masuk Dunia Lain Coldplay Lewat Konser Ramah Lingkungan

Septiana Ledysia
16 November 2023 08:35

Penonton konser Coldplay berswafoto di kawasan GBK, Senayan, Rabu (15/4/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Penonton konser Coldplay berswafoto di kawasan GBK, Senayan, Rabu (15/4/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penantian 25 tahun penggemar menanti Coldplay tampil di Jakarta akhirnya terbayar lunas dengan pertunjukkan yang mungkin susah dilupakan. 

“Selamat malam, selamat datang. Kami senang sekali bisa datang ke Jakarta,” sapa Chris Martin menggunakan bahasa Indonesia di sela-sela penampilannya, Rabu (15/11/2023).

Membawakan 23 lagu-lagu andalan mereka dari album ‘A Rush of Blood to the Head’ hingga ‘Music of the Spheres’, Coldplay membuka konser dengan lagu’ Higher Power.’

Lalu dilanjutkan dengan 'Adventure of a Lifetime', 'Paradise', 'The Scientist', 'Viva La Vida', 'In My Place', 'Yellow', 'My Universe' feat BTS hingga 'Fix You'. Sebanyak 80 ribu penonton yang memenuhi Stadion GBK pun bernyanyi sangat lantang seperti sedang paduan suara.

Penonton mengantre souvenir Coldplay di kawasan GBK, Senayan, Rabu (15/4/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Lampu-lampu warna warni yang ditampilkan dari gelang yang diberikan sebelum masuk ke dalam venue memang menjadi ciri khas konser Coldplay, membuat konser ini berbeda dengan konser dari artis-artis lainnya. Ditambah dengan properti-properti seperti bola, konfeti berlambang cinta, hingga kembang api menambah keseruan saat menonton pertunjukkanya.