Logo Bloomberg Technoz

NasDem Sebut Prostat SYL Kambuh di Luar Negeri tapi Besok Pulang

Pramesti Regita Cindy
04 October 2023 14:05

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai NasDem membantah bahwa kadernya yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL melarikan diri atau kabur dari potensi jeratan hukum. Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, SYL tidak kabur tetapi ada yang harus dia kerjakan di luar negeri termasuk untuk pengobatan sakit prostatnya.

"Ngakak saya nih. Tidak ada yang melarikan diri, besok pak Mentan sudah di Indonesia," kata Sahroni dihubungi Bloomberg Technoz, Rabu siang (4/10/2023).

Dia mengatakan saat berada di luar negeri penyakit prostat SYL kambuh oleh karena itu dia perlu beristirahat dahulu dan berobat. Partai NasDem kata dia sudah memerintahkan agar SYL segera kembali setelah berobat. 

"Pak Mentan kambuh prostatnya," lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Namun saat ditanya lokasi persis atau negara Syahrul Yasin Limpo kini berada, Sahroni tak memberi kepastian. Diketahui keberadaan SYL menjadi pertanyaan publik setelah beberapa hari usai penggeledahan rumah dan kantornya, dia tak kelihatan. Dia sempat mengikuti acara di Spanyol bersama dengan rombongan staf di Kementan tetapi kemudian belum kembali. Sementara rombongan sudah berada di Tanah Air.