Logo Bloomberg Technoz

Luhut: Rakyat Tak Sadar Ekonomi RI Tumbuh Terbaik Kedua di Dunia

Sultan Ibnu Affan
21 September 2023 18:55

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Dok. Tangkapan layar Youtube FPCI)
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Dok. Tangkapan layar Youtube FPCI)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini terus menjalani tren yang positif. Dia menilai RI cukup berhasil menjaga tren positif di atas 5% hingga semester I-2023.

Namun demikian, Luhut mengatakan masih banyak rakyat Indonesia yang tidak menyadari performa pertumbuhan ekonomi yang dinilai menjadi yang terbesar kedua di antara negara G-20 itu.

"Jadi jika dibandingkan dengan anggota G-20, menurut saya, kami adalah yang terbaik kedua dalam hal profil ekonomi," ujar Luhur di sela acara Uni Emirates Arab and Indonesia Bussines Economic Forum, Kamis (21/9/2023).

"Namun, sebagian masyarakat Indonesia tidak menyadari bahwa kita sudah melakukan hal yang baik. Mereka mencoba mengkritik di sana-sini," sambungnya.

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, Luhut pun tak menampik jika Indonesia masih banyak kekurangan. "Namun kita bergerak ke arah yang benar, dan menurut saya, kinerja kita jauh lebih baik dibandingkan dengan banyak negara secara global."