Logo Bloomberg Technoz

Efek Lionel Messi, Inter Miami Dapat Suntikan Rp1,13 Triliun

News
06 August 2023 13:00

Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)
Pemain Timnas Argentina dan Klub Inter Miami Amerika Serikat, Lionel Messi. (Dok. Bloomberg)

Felipe Marques - Bloomberg News


Bloomberg, Ares Management menginvestasikan dana tambahan sebesar US$75 juta atau Rp1,13 triliun untuk Klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS), Inter Miami CF. Hal ini menyusul peningkatan pamor klub tersebut usai mendatangkan pemain sepak bola tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Menurut sebuah pernyataan, Inter Miami rencananya akan menggunakan dana dari grup kredit Ares tersebut untuk mengembangkan Stadion Miami Freedom Park dan inisiatif pertumbuhan lainnya. Secara total, Ares telah menginvestasikan dana hingga US$225 juta atau Rp3,4 triliun di Inter Miami, sejak 2021. 

Inter Miami sendiri menduduki peringkat pada papan bawah liga Wilayah Timur MLS. Padahal, klub tersebut telah terdongkrak oleh kedatangan Messi, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa. 

Pemain asal Argentina ini bergabung dengan Inter Miami usai menghabiskan masa kontrak dengan klub besar Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG FC, Juli lalu. Kedatangan Messi langsung memberikan efek. Inter Miami berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dengan Messi mencetak lima gol. Tiket pertandingan Inter Miami pun selalu terjual habis dalam hitungan menit berkat efek Messi.