Logo Bloomberg Technoz

Selasa Depan, Pekerja Kota Los Angeles Mogok Kerja Seharian

News
06 August 2023 11:00

Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)
Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)

Alicia Diaz - Bloomberg News


Bloomberg, Pegawai sektor publik Kota Los Angeles yang mengutip "pelanggaran hukum ketenagakerjaan yang berulang-ulang" akan berhenti bekerja selama 24 jam, Selasa (8/8/2023). Aksi ini menambah deretan aksi mogok kerja yang sudah dilakukan para penulis Hollywood dan pekerja perhotelan Los Angeles.

 
SEIU Local 721, yang mewakili lebih dari 95.000 pekerja di seluruh California Selatan termasuk pekerja sanitasi dan pengolahan air, tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar lebih lanjut. 

"Pekerja kota sangat penting bagi fungsi layanan bagi jutaan warga Angelenos setiap hari dan bagi ekonomi lokal kami," kata Walikota Los Angeles Karen Bass dalam sebuah pernyataan. "Mereka berhak mendapatkan kontrak yang adil dan kami telah melakukan tawar-menawar dengan itikad baik dengan SEIU 721 sejak Januari."

California Selatan telah menjadi pusat aksi buruh dalam beberapa bulan terakhir. Para pekerja dermaga mencapai kesepakatan tentatif di 29 pelabuhan di Pantai Barat, awal tahun ini. Hal ini menyusul kemenangan negosiasi para pegawai sekolah di LA.