Logo Bloomberg Technoz

Inter Miami berhasil mengalahkan persaingan ketat dari Liga Sepak Bola Arab Saudi atau Saudi Pro League yang ingin merekrut Messi. Atlet dengan julukan la Pulga ini juga sempat ditawari kembali ke Barcelona FC. 

Messi adalah pemain Sepak Bola dengan catatan meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak tujuh kali. Dia juga berhasil membawa Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. 

Inter Miami didirikan pada 2018. Hal ini menjadikannya menjadi salah satu tim baru yang berkompetisi di MLS. Klub ini diluncurkan dengan dukungan dari mantan bintang Manchester United FC, Real Madrid CF, dan LA Galaxy, David Beckham sebagai salah satu pemiliknya. Sportico memperkirakan Inter Miami bernilai US$585 juta atau Rp8,86 triliun tahun lalu. 

Rincian nilai Inter Miami setelah suntikan dana terbaru dari Ares tidak diungkapkan dalam pernyataan hari Jumat. Jorge Mas, pemilik klub, mengatakan dalam sebuah wawancara pada bulan Juli bahwa nilainya bisa mencapai US$1,5 miliar atau Rp22,7 triliun dalam waktu satu tahun.

"Kami sangat senang untuk meningkatkan investasi strategis kami di klub," kata Jim Miller, wakil kepala strategi olahraga, media dan hiburan di Ares, dalam pernyataan tersebut. "Kerja sama kami dan kemajuan yang telah dicapai sejak investasi awal kami hanya memperkuat keyakinan kami akan masa depan Inter Miami yang cerah."

Ares juga merupakan investor pada klub sepak bola Spanyol, Atlético de Madrid dan Eagle Football Holdings. Dia juga menjadi pendukung pada klub Crystal Palace FC di Inggris dan Olympique Lyonnais di Prancis.

(bbn)

No more pages