Logo Bloomberg Technoz

Dianggap Punya Magnet, Sandi Mau Dijadikan Ketua Bappilu PPP

Sultan Ibnu Affan
16 June 2023 18:12

Plt Ketua Umum PPP Mardiono (tengah) beserta sejumlah elite PPP di Jakarta (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Plt Ketua Umum PPP Mardiono (tengah) beserta sejumlah elite PPP di Jakarta (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memaparkan soal posisi yang akan diemban oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di partai tersebut.

Hal itu disampaikan Mardiono dalam sambutannya di acara Rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (16/6). Mardiono mengatakan, Sandiaga sebagai kader baru perlu diberi beban-beban tugas yang sesuai dengan kemampuannya.

Dia kemudian mengusulkan Sandiaga menempati posisi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Saya menyarankan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas. Saya berpendapat nanti pak Sandi  layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu)," kata Mardiono dalam sambutannya di Hotel Sultan, Jakarta. 

Sandiaga Uno resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Rabu (14/6/2023). (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

"Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju pada pemilu yang akan datang karena kita pak Sandi memiliki elektoral yang tinggi maka tentu kita beri beban tugas yang sesuai kapasitas yang dimilikinya itu," imbuh dia soal mantan calon wakil presiden pada pemilu lalu itu.