Logo Bloomberg Technoz

Mentan SYL Angkat Bicara soal Dugaan Korupsi di Kementeriannya

Sultan Ibnu Affan
16 June 2023 12:30

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Kementerian Pertanian)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) angkat bicara mengenai kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Wakil Ketua Dewan Pakar Pusat Partai NasDem itu mengatakan bahwa ia akan tetap memenuhi panggilan dan pemeriksaan KPK atas dugaan korupsi di kementerian itu. Tak dia pungkirinya, ada pihak yang mengaitkan hal ini dengan politik.

"Saya juga menyimak sejumlah pihak mengaitkan proses hukum ini dengan aspek politik," kata Syahrul dalam siaran persnya, Jumat (16/6).

"Sekalipun banyak pendapat seperti itu namun dengan kerendahan hati sebagai warga negara biasa saya akan menjalani seluruh aral-rintang ini. Tentu saja dengan tetap berharap dari lubuk hati terdalam semoga ke depan hukum dapat ditegakkan dengan benar," sambung mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Dia meminta semua pihak senantiasa menghormati proses hukum yang kini sedang berjalan di KPK. SYL meminta publik tidak mengambil kesimpulan sebelum ada informasi resmi dari lembaga antirasuah.