Logo Bloomberg Technoz

Piala Dunia U-20

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ezra Sihite
29 March 2023 22:22

U-20 FIFA World Cup. (Dok. Fifa)
U-20 FIFA World Cup. (Dok. Fifa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut diterakan dalam website resmi federasi induk sepak bola dunia itu.

"Setelah pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir hari ini, FIFA memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena memperhatikan kondisi yang terjadi," diterakan dalam laman web resmi FIFA, Rabu (29/3/2023).

FIFA telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (usia di bawah 20 tahun) dan menyebutkan bahwa potensi sanksi terhadap PSSI akan diputuskan segera. 

"Tuan rumah baru akan diumumkan secepat mungkin dengan tanggal turnamen tetap tidak berubah. Sanksi potensial terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," demikian diterakan situs FIFA.com.

Meskipun Indonesia sudah dicoret, FIFA berjanji akan tetap membantu PSSI secara aktif dalam proses transformasi sepak bola Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang memberikan bantuan yang dibutuhkan PSSI.