Logo Bloomberg Technoz

The Fed Beri Sinyal Tunda Pemangkasan Suku Bunga

News
01 May 2024 08:15

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Steve Matthews - Bloomberg News

Bloomberg, Para pejabat Federal Reserve siap untuk mempertahankan suku bunga untuk pertemuan keenam berturut-turut dan mengisyaratkan tidak ada rencana pemangkasan dalam waktu dekat setelah inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan.

Komite Pasar Terbuka Federal akan mempertahankan kisaran target suku bunga acuan pada 5,25% hingga 5,5%--level tertinggi selama dua dekade yang pertama kali dicapai pada Juli--pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pada Rabu.

Keputusan suku bunga, dan kemungkinan pengumuman tentang laju program pengurangan neraca keuangan, akan dirilis pada pukul 14.00 di Washington. Gubernur Jerome Powell akan mengadakan konferensi pers 30 menit kemudian.

Para pembuat kebijakan enggan untuk mulai menurunkan biaya pinjaman sampai mereka yakin inflasi mendekati 2%, tingkat yang mereka anggap sesuai untuk ekonomi yang sehat. Meskipun mereka telah mengisyaratkan tiga kali penurunan suku bunga pada tahun 2024 pada Maret, Powell kemungkinan akan mengindikasikan bahwa rencana tersebut ditunda dan akan bergantung pada peningkatan inflasi.

Wall Street (Dok: Bloomberg)