Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Turun karena Diskusi Gencatan Senjata & Inflasi AS

News
01 May 2024 07:30

Minyak (Dok: Bloomberg)
Minyak (Dok: Bloomberg)

Rob Verdonck - Bloomberg News

Bloomberg, Minyak memperpanjang penurunan di tengah prospek gencatan senjata di Timur Tengah yang akan meredakan ketegangan dan karena tanda-tanda kenaikan inflasi membebani prospek permintaan AS menjelang pertemuan Federal Reserve.

West Texas Intermediate diperdagangkan di atas US$81 per barel setelah turun 0,8% pada Selasa, dengan patokan global Brent ditutup di bawah US$88.

Israel akan mempertimbangkan untuk bergabung dalam pembicaraan gencatan senjata dengan Hamas hanya jika kelompok militan tersebut menanggapi proposal terbaru yang dimediasi secara internasional untuk gencatan senjata sementara dan pembebasan sandera, media pemerintah Kan News melaporkan.

Minyak mentah memulai Mei dengan pelemahan setelah April yang penuh gejolak dan melonjak ke level tertinggi sejak Oktober menyusul serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel. Sementara pembatasan suplai OPEC+ juga mendukung harga, ketidakpastian atas kebijakan moneter AS dan melemahnya pasar bahan bakar termasuk diesel menambah hambatan.