Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Mixed Dibayangi Arah Kebijakan The Fed

Muhammad Julian Fadli
29 April 2024 08:22

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 29 April 2024, berpotensi bergerak mixed dibayangi sikap pasar terhadap kemungkinan pemangkasan suku bunga Federal Reserve di tahun ini, searah dengan penantian petunjuk tentang kebijakan moneter The Fed selanjutnya pada pekan ini. 

Adapun pada perdagangan sepanjang pekan kemarin Jumat 26 April, IHSG melemah 51,24 poin atau mencatat penurunan 0,72% dan menutup perdagangan pada level 7.036.

Analisis Teknikal IHSG Senin 29 April 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi terkoreksi terlebih dahulu menuju support-nya pada level 7.000 pada kisaran MA-200 nya. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound dengan target penguatan terdekat menuju 7.100 sebagai resistance potensial.

Untuk resistance selanjutnya ada trendline indicator potensial pada level 7.170 yang jadi target di dalam time frame daily. Sementara apabila IHSG gagal bertahan, support selanjutnya pada level 6.950.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan regional. Investor tengah menantikan pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) pada Rabu pekan ini waktu setempat, setelah acuan inflasi yang diinginkan Bank Sentral tetap tinggi dengan cepat di Maret, meskipun secara kasar sejalan dengan perkiraan.