Logo Bloomberg Technoz

Bertemu Sore, Daftar Sinyal Nasdem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Muhammad Fikri
25 April 2024 11:40

Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto terus menjalin komunikasi untuk menambah kekuatan koalisi pemerintahannya bersama wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Hari ini, menteri pertahanan tersebut kabarnya akan menerima sejumlah petinggi Partai Nasdem di kediamannya, Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

Pertemuan ini memperkuat kabar akan berlabuhnya partai besutan Surya Paloh tersebut ke koalisi Prabowo-Gibran. Nasdem sendiri beberapa kali memberikan isyarat tentang potensi hendak bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Tanda ini menguat usai pasangan calon nomor urut 02 ini pun telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Daftar tanda dan isyarat Nasdem gabung koalisi Prabowo-Gibran:

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pun secara terbuka mengatakan opsi bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran adalah yang terbaik. Hal ini disampaikan usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Senin (22/4/2024).

"Mungkin ada usulan lain selain merapat ke pemerintahan [Prabowo-Gibran]? Ada usulan? Kalau ada usulan boleh kita pertimbangkan juga," kata Surya Paloh.