Logo Bloomberg Technoz

Pilpres Selesai, TKN Prabowo-Gibran Bersalin jadi Paguyuban 

Mis Fransiska Dewi
24 April 2024 19:40

Rosan Perkasa Roeslani (Sumber foto: Lockheed Martin via tangakapan Layar Instagram @rosanroeslani)
Rosan Perkasa Roeslani (Sumber foto: Lockheed Martin via tangakapan Layar Instagram @rosanroeslani)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau TKN Prabowo-Gibran akan berganti nama dan bentuk usai menuntaskan tugas pada Pilpres 2024. Hal ini dilakukan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024--2029. 

“Tugas dari TKN akan berakhir sesuai juga dengan arahan pak Prabowo pada waktu itu dan setelah itu kebersamaan kita ini harapannya dilanjutkan jadi suatu paguyuban yang dinamakan gerakan solidaritas nasional,” kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Kantor KPU, Rabu (24/4/2024).

Paguyuban adalah salah satu bentuk organisasi masyarakat atau ormas yang dibentuk dengan sifat kekeluargaan. Para anggotanya memiliki ikatan sosial dan emosional yang kuat seperti dalam keluarga. 

Paguyuban adalah kelompok yang anggotanya memiliki kesamaan minat atau tujuan sehingga mereka dapat saling belajar, bertukar informasi, dan mengembangkan kemampuan. Hal ini membuat anggota paguyuban merasa nyaman dan terlibat dalam kegiatan organisasi masyarakat tersebut.

Rencananya, Rosan akan kembali menjadi ketua paguyuban dari TKN Prabowo-Gibran tersebut. Sedangkan Prabowo Subianto akan diberikan tempat sebagai ketua dewan pembina.