Logo Bloomberg Technoz

Kuartal I, Waskita Beton (WSBP) Peroleh Kontrak Baru Rp1,03 T

Sultan Ibnu Affan
16 April 2024 16:00

Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)
Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah memperoleh nilai kontrak baru (NKB) hingga kuartal I 2024 mencapai Rp1,03 triliun, atau setara 40% dari total target NKB sepanjang tahun ini yang senilai Rp2,5 triliun.

Perolehan NKB tersebut juga meningkat 137,5% dari periode yang sama di tahun sebelumnya, yang didominasi oleh segmen jasa konstruksi yang menyumbang Rp432,2 miliar atau 42,39%, sektor Precast sebesar Rp207,97 miliar atau 20,27% dan Readymix sebesar Rp383,10 miliar atau 37,34%.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP mengatakan, capaian itu sejalan dengan implementasi perseroan dalam menerapkan strategi pemasaran ke eksternal untuk mendapatkan proyek-proyek baru dengan cara memperkuat posisi brand hingga penerapan teknologi inovasi.

"Sehingga peningkatan porsi pasar eksternal meningkat 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya melalui siaran resmi, Selasa (16/4/2024).

Beberapa contoh proyek tersebut yakni Pekerjaan Pembangunan Container Yard (CY) dan Infrastruktur Pendukung Terminal Peti Kemas (TPK) Batu Ampar Batam, Pekerjaan Pembangunan Tembok Penahan Jembatan Enim 1 - Jembatan Enim 2, Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang Seksi III, Proyek Pembangunan Jalan Tol Probolinggo Banyuwangi Paket 3, Proyek Nusantara International Convention and Exhibition @District 18 PIK 2.