Logo Bloomberg Technoz

Gedung LBH-YLBHI Jakarta Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 April 2024 09:20

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kebakaran terjadi di kantor LBH Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBH-YLBHI) Jakarta yang beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu malam (7/4/2024), sekitar pukul 22.00 WIB. 

Kebakaran terjadi di lantai 2 kantor itu, dan api berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Pengurus YLBHI Muhamad Isnur menjelaskan kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB yang diketahui oleh saksi mata bernama Wasiatun yang merupakan pedagang kaki lima yang berjualan di depan kantor LBH Jakarta.

Isnur mengatakan pedagang tersebut mendengar suara ledakan keras sebanyak tiga kali dan percikan api dari dalam kantor LBH Jakarta. Ia menduga, hal ini berasal dari pendingin ruangan yang berada di lantai 2 kantor tersebut.

“Pada Minggu, 7 April 2024, sekitar pukul 22.00 WIB kantor LBH YLBHI terbakar, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Menurut saksi mata, Wasiatun [pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH], ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI,” kata Isnur dalam keterangan resminya, dikutip Senin (8/4/2024).