Logo Bloomberg Technoz

Poin yang dibutuhkan untuk memesan kursi reward dalam program baru, yang disebut Qantas Classic Plus, akan bervariasi seperti tiket pesawat biasa. Harganya akan lebih rendah selama periode di luar jam sibuk atau saat memesan lebih awal, dan lebih tinggi selama periode sibuk.

Saham Qantas naik sebanyak 6,1% pada pukul 11:01 pagi di Sydney, mendorong nilai pasar perusahaan menjadi A$9,9 miliar. Dengan selesainya rincian perubahan program frequent flyer, maskapai ini mengonfirmasi akan memulai pembelian kembali saham senilai A$448 juta.

Perombakan bisnis loyalitas mendasari tujuannya untuk menghasilkan laba operasional antara A$800 juta dan A$1 miliar per tahun dari unit ini pada bulan Juni 2030. Bisnis ini akan menghasilkan pendapatan sebesar A$500 juta hingga A$525 juta pada tahun 12 bulan yang berakhir Juni 2024, kata Qantas, Senin.

Model penghargaan Klasik yang ada pada maskapai ini tetap ada. Biasanya memerlukan lebih sedikit poin untuk mendapatkan kursi tetapi tidak menawarkan cakupan opsi penukaran yang sama. Qantas akan terus menawarkan lebih dari 5 juta kursi dalam program ini.

(bbn)

No more pages