Logo Bloomberg Technoz

Detik-detik BW Walk Out saat Eddy Hiariej Jadi Ahli Kubu 02 di MK

Muhammad Fikri
04 April 2024 13:20

Pengacara Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto saat Sidang PHPU Pilpres 2024 di Gedung MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pengacara Anies-Muhaimin, Bambang Widjojanto saat Sidang PHPU Pilpres 2024 di Gedung MK, Kamis (27/3/2024) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kuasa Hukum Timnas Anies-Muhaimin, Bambang WIdjojanto (BW) meninggalkan ruang persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Kamis (4/4/2024). BW walk out usai keberatan atas saksi yang dibawa kubu Prabowo-Gibran: Eddy Hiariej.

“Majelis, karena tadi saya merasa keberatan, saya izin untuk mengundurkan diri ketika rekan saya, Prof Hiariej akan memberikan penjelasan, nanti saya akan masuk lagi di saksi ahli yg lainnya, sebagai konsistensi dari sikap saya,” tegas BW meninggalkan ruang sidang di Mahkamah Konstitusi, Kamis (4/4/2024).

Sebelumnya, BW sempat menyampaikan keberatannya atas dihadirkannya Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej sebagai ahli yang saat ini dikatakannya masih berstatus tersangka pada salah satu kasus tindak pidana korupsi.

“Seseorang yang menjadi tersangka apalagi dalam tindak pidana korupsi, kalau untuk menghormati mahkamah ini sebaiknya dibebaskan untuk tidak menjadi ahli,” kata BW.

“Saya ingin mengajukan ini sebagai sebuah keberatan dan nanti majelis akan mempertimbangkan. Ini penting sekali,” tambah BW menyampaikan permintaannya.