Logo Bloomberg Technoz

Gelar WWDC 2024, Ekspektasi Publik Apple Umumkan AI Hingga iOS 18

Redaksi
27 March 2024 05:50

Apple. (Dok: Bloomberg)
Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Segala bentuk arah pengembangan teknologi terbaru Apple Inc akan dibuka pada gelaran Worldwide Developers Conference(WWDC) pada 10-14 Juni, termasuk strategi yang paling banyak dinantikan publik, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Sebagai agenda tahunan, WWDC24 akan memberi kesempatan kepada komunitas developer dan kalangan pelajar atas update sistem operasi perusahaan,  iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, termasuk yang terbaru, visionOS.

Susan Prescott, wakil presiden Apple untuk Worldwide Developer Relations tidak mengungkapkan apa yang menjadi rasa penasaran pecinta produk Apple, yaitu AI, namun yang pasti WWDC akan menyajikan “alat dan sumber daya inovatif bagi para pengembang kami yang luar biasa untuk membantu mereka menciptakan sesuatu yang lebih hebat lagi,” disampaikan dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2024).

WWDC merupakan agenda tahunan, dengan salah satu harapan terbesar adalah terungkapnya strategi AI perusahaan. Walau Apple tidak pernah mengatakan apa yang akan mereka ungkapkan, orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa presentasi tersebut akan sangat berfokus pada AI. 

Eksekutif pemasaran Apple, Greg Joswiak, mengatakan, “Ini akan menjadi sangat luar biasa” — sebuah isyarat yang jelas untuk AI, dilaporkan Bloomberg News.

Video buatan AI dipamerkan di World Artificial Intelligence Conference (WAIC) di Shanghai, China, Kamis (6/7/2023). (Qilai Shen/Bloomberg)