Logo Bloomberg Technoz

Sebagaimana arah pengembangan AI lain, Apple disinyalir akan menyampaikan banyak fitur terkait kecerdasan buatan guna membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: CEO Apple Tim Cook Sambangi Indonesia, Apa Agendanya?

Di sisi lain perusahaan ini tidak berencana untuk meluncurkan chatbot AI generatifnya sendiri. Dalam laporan sebelumnya dinyatakan bahwa perusahaan tengah mengadakan diskusi bersama mitra, Google dan OpenAI milik Alphabet Inc, untuk menyediakan layanan AI generatif.

Update iOS 18 diperkirakan akan menjadi perombakan perangkat software iPhone yang paling ambisius dalam sejarah, disampaikan orang-orang yang mengerjakan peningkatan tersebut. Perusahaan juga merencanakan penyegaran pada software Apple Watch dan headset Vision Pro.

Peserta mencoba headset virtual reality di Shanghai, China tahun  2023 (Qilai Shen/Bloomberg)

Seminggu penuh WWDC24 berlangsung di Apple Park Cupertino, California. Apple juga akan menyiarkannya di Youtube, aplikasi developer.

Bagi yang tertarik berkunjung langsung dapat mendaftarkan diri melalui situs dan aplikasi Apple Developer. Anda pun bisa mengikuti  Swift Student Challenge, yang bertujuan  meningkatkan generasi pengembang, kreator, dan wirausahawan baru. 

"Pada tanggal 28 Maret, mereka yang memasukan permohonan tahun ini akan diberitahu mengenai status mereka, dan para pemenang akan berhak untuk mendapatkan pengalaman langsung di Apple Park. Lima puluh Pemenang Terhormat, yang diakui atas proposal  yang luar biasa, akan diundang ke Cupertino untuk mendapatkan pengalaman selama tiga hari."

WWDC Apple 2024 digelar 10 Juni. (Dok: perusahaan)

- Dengan asistensi Mark Gurman.

(wep)

No more pages