Logo Bloomberg Technoz

Apple Akan Jual Vision Pro di China Sebentar Lagi

Redaksi
25 March 2024 10:41

Pengunjung mencoba Vision Pro dari Apple. (Dok: Bloomberg)
Pengunjung mencoba Vision Pro dari Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg, Tahun ini, Vision Pro akan mulai diperkenalkan untuk pasar China, dilaporkan CCTV pada minggu malam waktu setempat. Vision Pro ada revolusi produk baru dan diharapkan menjadi panduan kinerja keuangan perusahaan di masa mendatang.

Vision Pro pertama kali diperkenalkan resmi pada awal tahun 2024 untuk pasar Amerika (AS). Dibandrol dengan harga Rp54 juta atau sekitar US$3.499. Vision Pro adalah penggabungan pengalaman baru, mixed-reality—bukan virtual reality, seperti produk-produk kompetitor sebelumnya.

Apple menjanjikan kepada penggunanya pengalaman baru dalam hal komputasi spasial, sebuah upaya yang sebelumnya telah didorong oleh CEO Meta Platform Mark Zuckerburg, pendiri sosial media Facebook.

Pengenalan awal Vision Pro pada Juni tahun lalu, dan kemudian resmi dijual pada 2 Februari silam. diharapkan menjadi penopang perusahaan setelah iPhone. Vision Pro menjadi perangkat baru pertama untuk Apple sejak perusahaan memperkenalkan jam tangan pintarnya pada tahun 2015.

Dalam kunjungannya ke China, CEO Tim Cook akan berinvestasi lebih besar dalam bidang penelitian terapan di Shanghai, sebagai pusat keuangan China, disampaikan oleh Menteri Perdagangan Wang Wentao, akhir pekan lalu, mengutip dari China Daily.