Logo Bloomberg Technoz

Hotman Paris-Inul Temui Menko Airlangga Bahas Pajak Hiburan

Azura Yumna Ramadani Purnama
22 January 2024 12:20

Inul Daratista bertemu Kemenko Airlangga. (Sumber: Bloomberg Technoz/Azzura)
Inul Daratista bertemu Kemenko Airlangga. (Sumber: Bloomberg Technoz/Azzura)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, hingga penyanyi dangdut sekaligus pemilik karaoke Inul Vizta Inul Daratista, mendatangi kantor Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Senin (22/1/2024).

Berdasarkan pantauan BloombergTechnoz, Hotman Paris telah memasuki gedung Kemenko Perekonomian dan langsung disambut oleh Menko Airlangga Hartarto sekitar pukul 10.00 WIB. Selain itu, Inul Daratista juga terpantau datang ke kantor Airlangga sekitar pukul 10.42 WIB. Agenda pertemuan tersebut diketahui akan dimulai pukul 11.00 WIB secara tertutup.

Berdasarkan surat undangan yang diterima, Hotman dan Inul termasuk dalam daftar peserta pengusaha bar, diskotik, beach club dan karaoke yang akan menghadiri pertemuan dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk membahas penundaan pajak hiburan tertentu yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD). "Membahas penundaan pajak hiburan 40%", tulis topik udangan tersebut.

Dalam undangan tersebut, Hotman hadir mewakili HW Group/Atlas bersama dengan Ivan, Eka Wijaya, Marvyn, dan Andrew. Inul Daratista juga hadir mewakili usaha karaoke miliknya yaitu Inul Vizta.

Selain itu, masih terdapat beberapa pengusaha yang turut menjadi daftar peserta yang akan menghadiri pertemuan tersebut. Yakni,  Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani, Staf Ahli Gubernur Bali, PHRI Agung Ray, Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta atau Asphija  Hana Suryani, hingga Asosiasi Karaoke Keluarga Indonesia.