Logo Bloomberg Technoz

Khofifah Jadi Jurkam Prabowo, Ganjar-Mahfud Tak Gentar

Pramesti Regita Cindy
12 January 2024 16:00

Paslon Capres & Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo & Mahfud MD saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Youtube KPU)
Paslon Capres & Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo & Mahfud MD saat debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (Youtube KPU)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa akhirnya menyatakan dukungan terhadap capres-cawapres Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Bahkan Khofifah menyatakan telah siap menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk paslon tersebut di kampanye terbuka pemilu yang akan mulai berlangsung setelah 21 Januari 2024.

Berlabuhnya Khofifah, figur perempuan NU tersebut namun tak membuat paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud yang juga memiliki figur NU yakni Mahfud MD, menjadi gentar. Diketahui Mahfud merupakan mantan orang kepercayaan Presiden Gus Dur tersebut. 

“Kita tetap confident. Membangun kekuatan dan bertemu  rakyat. Jadi, tidak khawatir,” kata Ganjar Pranowo di Tegal,  Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024) sebagaimana keterangan resmi TPN Ganjar-Mahfud.

Khofifah selain akan menjadi jurkam juga menjadi bagian dari Dewan Pengarah TKN. Diketahui suara NU dan Jawa Timur akan menjadi medan perebutan suara oleh para calon. Di kubu paslon nomor urut 1 sendiri Muhaimin Iskandar Cawapres Anies juga merupakan figur dari NU.

Khofifah akhirnya menegaskan dukungan ke Prabowo setelah tiba dari ibadah umrah.