Logo Bloomberg Technoz

KAI Access Kembali Normal Setelah Error Akibat Gangguan Jaringan

Dovana Hasiana
04 January 2024 11:20

Suasana penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin, (27/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin, (27/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta — PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan aplikasi KAI Access sudah bisa kembali diakses setelah sebelumnya mengalami gangguan karena kendala jaringan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan para pengguna sudah bisa masuk atau login dan bertransaksi dengan membeli tiket kereta api melalui aplikasi tersebut.

“Sekarang sudah normal, sudah bisa login dan bertransaksi. Penjualan tiket online sudah berangsur normal dan pemesanan tiket secara online sudah bisa kembali dilakukan dengan normal,” ujar Joni kepada Bloomberg Technoz, Kamis (4/1/2024).

Aplikasi KAI Access mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (4/1/2024). Akibatnya, pemesanan tiket secara daring mengalami hambatan.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz pada platform X pukul 09.34, kata kunci ‘KAI Access’ menjadi trending topic. Sejumlah warganet mengeluhkan pesanan daring yang tidak bisa diproses.