Logo Bloomberg Technoz

General Motors Gagal Capai Target Produksi Mobil Listrik

News
04 January 2024 06:50

Silverado EV pickup. (Sumber: Michael Nagle/Bloomberg)
Silverado EV pickup. (Sumber: Michael Nagle/Bloomberg)

David Welch and Keith Naughton - Bloomberg News

Bloomberg, General Motors Co memiliki tujuan untuk memproduksi 150.000 mobil listrik tahun lalu, dengan sekitar setengah dari jumlah tersebut merupakan model-model baru yang menggunakan pak baterai Ultium. Target Perusahaan tersebut meleset.

Pembuat mobil ini hanya menjual 75.000 mobil listrik pada tahun 2023, dengan sebagian besar di antaranya adalah model Chevrolet Bolt kompak dan Bolt EUV yang sedikit lebih besar, kedua model ini merupakan model dengan harga lebih rendah yang tidak menggunakan baterai Ultium dan akan segera dihentikan produksinya.

Mobil listrik bertenaga Ultium dari GM, seperti Cadillac Lyriq, SUV Chevy Blazer, pikap Silverado, dan Hummer EV, bersama dengan armada van BrightDrop, menyumbang kurang dari 14.000 dari total penjualan kendaraan listrik perusahaan pada tahun 2023.

GM menghadapi masalah yang persisten dengan otomatisasi yang merakit sel baterai Ultium yang berasal dari joint venture-nya dengan LG Energy Solution menjadi pak baterai, dan produksi baru lambat untuk meningkat.